Kesan Pertama Masuk Kuliah Semester 3

Assalamualaikum wr.wb

Salam semangat kawan….. J

7 september 2015 hari pertama aku masuk kuliah setelah 2 bulan libur lebaran. Mata kuliah pertama yang aku dapatkan yaitu mata kuliah Teknologi Informasi dalam Bimbingan Konseling. Mata kuliah ini diampu oleh pak Agus Triyanto M,Pd. Pertama kuliah sih.. biasa aja seperti kuliah semester-semester sebelumnya.. yang pastinya perkenalan dulu yaa.. teman-teman.

Pak Agus Triyanto orangnya sangat baik, beliau juga berbagi banyak cerita tentang keluarganya. Setelah perkenal pak Agus langsung memberikan materi-materi kuliah tetapi tidak langsung banyak sih..Cuma konsep-konsep dasar tentang Teknologi Informasi dalam Bimbingan Konseling. Pak Agus juga tak lupa memberikan kontrak kulaih yakni :

  1. Pembagian Kuliah 2 SKS secara teori dan praktek (lebih banyak praktek).
  2. Tidak boleh terlambat, masuk kelas 07.15
  3. Penilaian terdiri dari tugas, portofolio, dan Presensi kehadiran.
  4. Setiap kuliah selesai ada tugas yang dikumpulkan minggu depan.

Setelah pembahasan kontrak kuliah pak Agus langsung memberikan tugas untuk kami yang dikumpulkan minggu depan. hehe… sebel sih, baru minggu pertama kuliah sudah ada tugas, tapi gak papa sih namanya juga mencari ilmu. Semisal ada tugas seperti ini kan kita bisa menambah ilmu yang belum tentu diajarkan oleh dosen-dosen. Tugas yang diberikan pak Agus yakni membuat artikel terkait dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dalam BK :

  1. Pemanfaatan TI untuk asesmen BK.
  2. Pemanfaatan TI untuk layanan BK.
  3. Pemanfaatan TI untuk menunjang perkulihan bidang S1 BK.
  4. Pemanfaatan TI untuk mengembangkan Profesionalitas konselor.

Wahhh…. banyak banget yaa.. ternyata pak Agus memberikan tugas itu dibentuk kelompok. Syukur banget dehh..kirain disuruh ngerjain sendiri yaa nbanyak banget. Aku mendapat materi pemanfaatan TI untuk layanan BK. Tugas ini bentuknya artikel yang dikumpulkan 14 september 2015. Di kumpulkan dalam bentuk hard file dan soft file. Soft file dikirim ke email pak Agus. Inilah cerita sedikitku saat masuk kuliah semester 3 teman…sambung besok lagi yaa teman-teman..

Salam semangat kawan.. JJ

Wassalamualaikum Wr.wb